Assalamualaikum Wr. Wb.

Cari Blog Ini

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah
Drs. ALI AMRAN

Kata Pengantar

Asalamualaikum Wr. Wb.

Alhamdulillah, atas rahmat dan karunia Allah SWT kami dapat meluncurkan blog SMK Negeri 1 Bangkinang sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja sekolah serta mengimbangi derasnya arus informasi dan komunikasi pada era globalisasi.


Dengan adanya blog SMK ini, diharapkan upaya peningkatan kompetensi guru-guru di SMK dan siswa - siswa SMK karena dapat lebih cepat dan mudah dilaksanakan karena berbagai informasi dapat diakses secara langsung melalui blog ini.


Dengan demikian semoga peningkatan kompetensi guru SMK dan siswa-siswi SMK ini insya Allah dapat terwujud. Semoga Allah SWT senantiasa meridhoi dan memudahkan segala usaha kita, sehingga dunia pendidikan SMK dapat lebih maju dan berkembang serta dapat bersaing di dunia Internasional. Amin.


Wassalamualaikum Wr. Wb.

Drs. ALI AMRAN
NIP. 19620325 198512 1 001

Selasa, 23 Februari 2010

SMKN 1 BANGKINANG SIAP CETAK TENAGA TERAMPIL

SMK Negeri  1  Bangkinang
SIAP CETAK TENAGA TERAMPIL
clip_image002[4]
Bangkinang, 20 Februari 2010
Sekolah Menegah Kejuruan Negeri 1 Bangkinang yang sampai saat ini merupkan  satu-satunya sekolah kejuruan negeri di Kabupaten Kampar berusaha untuk mencetak tenaga-tenaga terampil yang siap diterjunkan kedunia kerja di berbagai dunia usaha dan dunia industri.
Dan patut dicatat bahwa hampir seluruh anak didik yang telah menamatkan pendidikan di SMKN 1 Bangkinang  memperoleh lapangan pekerjasan dan itu artinya tamatan sekolah ini tidak akan menjadi pengangguran.
Demikian diungkapkan Kepala SMKN 1 Bangkinang, Drs Ali Amran diruang kerjanya Selasa (10/2) seraya menambahkan bahwa pada awalnya SMKN 1 Bangkinang ini mengelola dua jurusan yakni jurusan otomotif dan jurusan teknik elektronik. Namun beberapa tahun terakhir jurusan  terus bertambah sesuai dengan kebutuhan dan tersedia tenaga pengajar sehingga hingga setakat  ini SMKN 1 Bangkinang mengelola lima jurusan atau tepatnya lima prodi.
Ditambahkan Ali Amran bahwa selaku kepala sekolah ia telah berupaya berbuat yang terbaik untuk sekolah sehingga jumlah anak didik dari tahun ke tahun terus bertambah dan saat ini berjumlah 700 –an siswa.
Persoalan yang selalu menggelitik naluri dan hati sebagai seorang pendidik adalah masih dirasakan kurangnya kepedulian pihak-pihak berkompeten di Kampar terhadap kemajuan sekolah kejuruan negeri satu-satunya di Kabupaten Kampar.
“Hingga saat ini masih banyak yang menilai bahwa sekolah kejuruan tepatnya SMKN 1 Bangkinang itu sama saja dengan Sekolah Umum, khususnya bila dilihat dari sisi pembiayaan dan kebutuhan sekolah”, papar Ali Amran.
Padahal dalam konsep ril sekolah kejuruan, maka keberadaan satu sekolah kejuruan  itu berbanding lima sekolah umum. Artinya, pembiayaan satu sekolah kejuruan sama dengan lima sekolah umum.
Diharapkan kedepan, bila SMKN 1 Bangkinang yang mencetak generasi siap kerja ingin lebih ditingkatkan kualitas lulusan maka diperlukan kesamaan persepsi dan cara pandang terhadap sekolah kejuruan, ujarnya. (Humas Setda Kampar).

2 komentar:

Anonim mengatakan...

mudah"an para petinggi" bangun akan hal ini...jangan hanya sekedar memberikan fasilitas bangunan sekolah saja,dan hanya membangun...untuk perkembangan tidak diperhatikan...sekolah butuh perawatan,baik itu dari buku"yg selalu update dan peralatan pratikum yang lengkap...dengan selalu update nya asesoris sekolah,hendaknya sekolah dapat bersaing dengan sekolah" yang lebih maju.Paling tidak sekolah kejuruan negeri satu"nya dikampar menjadi panutan dengan sekolah kejuruan yang ada di kampar. Jangan sampai sekola swasta lebih baik kualitasnya dari pada sekolah negeri.

mudah"an dengan ini, bersama-sama kita untuk memajukan smk negeri 1 bangkinang khususnya....dan memajukan kampar seutuhnya.

masalah pembiayaan sekolah,tentunya para petinggi kampar lebih cerdas untuk mengelompokan bagian" besarnya biaya, yang jelas biaya sekolah kejuruan biaya beda dengan biaya sekolah umum.

salam
suara rakyat kampar
===================

Anonim mengatakan...

saya merupakan salah satu alumni SMKN 1 BKN,saya sangat bangga bisa mengikuti pendidikan di situ,..
jujur kalau boleh di kata saya masih pengen bisa sekolah lagi d SMKN 1 BKN....Thanks for my all teacher....
GOOD LUCK...

Buku Tamu


ShoutMix chat widget

Pengikut Blog

Kata Mutiara

Entri Populer