Assalamualaikum Wr. Wb.

Cari Blog Ini

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah
Drs. ALI AMRAN

Kata Pengantar

Asalamualaikum Wr. Wb.

Alhamdulillah, atas rahmat dan karunia Allah SWT kami dapat meluncurkan blog SMK Negeri 1 Bangkinang sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja sekolah serta mengimbangi derasnya arus informasi dan komunikasi pada era globalisasi.


Dengan adanya blog SMK ini, diharapkan upaya peningkatan kompetensi guru-guru di SMK dan siswa - siswa SMK karena dapat lebih cepat dan mudah dilaksanakan karena berbagai informasi dapat diakses secara langsung melalui blog ini.


Dengan demikian semoga peningkatan kompetensi guru SMK dan siswa-siswi SMK ini insya Allah dapat terwujud. Semoga Allah SWT senantiasa meridhoi dan memudahkan segala usaha kita, sehingga dunia pendidikan SMK dapat lebih maju dan berkembang serta dapat bersaing di dunia Internasional. Amin.


Wassalamualaikum Wr. Wb.

Drs. ALI AMRAN
NIP. 19620325 198512 1 001

Selasa, 23 Februari 2010

SMKN 1 Bangkinang Raih Sertifikat ISO 9001

Sumber: Riau Pos, 30 Januari 2010

BANGKINANG (RP) -Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Bangkinang, berhasil meraih sertifikat ISO 9001:2008 pada kualitas pelayanan dan sistem administrasi serta pelaksanaan program pengajaran.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala SMKN 1 Bangkinang Drs Ali Amran di dampingi Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas Yusrin SPd kepada Riau Pos, Jumat (29/1) di Bangkinang.
Dipaparkannya, sebelum meraih sertifikat ISO 9001:2008, SMKN 1 Bangkinang telah melalui beberapa tahapan audit, diawali dengan akreditasi internal, pra audit dan audit dari SAI Global. Dan akhirnya SMKN 1 Bangkiang memperoleh ISO 9001 tersebut, yang disampaikan oleh perwakilan SAI Global yaitu Ahmad Fauzi dari Medan dan Bayu Abirowo dari Jakarta di dampingi Konsultan dari SMK Hasanah Pekanbaru Hakim Lao SPd.
Audit dilakukan oleh tim auditor pada Senin (25/1) dan Selasa (26/1), di semua unit kegiatan yang ada di lingkungan SMKN 1 Bangkinang, mulai dari pimpinan sekolah yang meliputi Kepala Sekolah, TU, Wakil Kepala Sekolah, Ketua Program Diklat serta guru-guru mata Diklat. Audit diarahkan pada proses dan implementasi kebijakan manajemen, kelengkapan administrasi dan pelaksanaan proses belajar mengajar.

Dengan perolehan ISO ini, Ali Amran mengatakan bahwa pihaknya berharap ke depan untuk dapat lebih meningkatkan sistem manajemen dan pelayanan administrasi kepada siswa, orang tua, masyarakat dan dunia usaha/industri yang merupakan mitra dalam mencapai keberhasilan pendidikan di SMKN 1 Bangkinang.
‘’Kami mengucapkan terimakasih kepada Dinas Dikpora Kampar, keluarga besar SMKN 1 Bangkinang dan seluruh pihak yang telah mendukung selama proses audit berlangsung,’’ ujarnya.
Dengan rekomendasi ini, lanjutnya, SMKN 1 Bangkinang yang merupakan salah satu sekolah yang menjadi Rintisan Sekolah Berstandar Internasional (RSBI), adalah satu-satunya sekolah di Kabupaten Kampar yang telah mendapatkan sertifikat ISO 9001:2008.

Ditambahkannya, selain pengakuan ISO ini, SMKN 1 Bangkinang juga telah diakreditasi oleh tim akreditasi Badan Akreditasi Sekolah Nasional (BASN) Provinsi Riau, dan memperoleh nilai A untuk semua program pendidikan dan latihan yaitu Teknik Mekanik Otomotif, Teknik Audio-video, Teknik Komputer dan Jaringan, Teknik Permesinan, Teknik Pendingin dan tata udara.(why).

Info : SMKN 1 Bangkinang

Technorati Tags:

1 komentar:

Anonim mengatakan...

saya bangga sebagai alumni SMk 1 bangkinang....apalage kini telah memperoleh akreditasi A

Buku Tamu


ShoutMix chat widget

Pengikut Blog

Kata Mutiara

Entri Populer